Waspada Macet, Rekonstruksi Tol Jakarta-Cikampek 5 Hari

Ilustrasi jalan tol Jakarta-Cikampek. (CNN Indonesia/Safir Makki).
PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberlakukan pemeliharaan jalan tol Jakarta-Cikampek mulai pukul 10.00 WIB hari ini, Senin (30/9), hingga lima hari ke depan, Jumat (4/10). Operator jalan tol pelat merah ini mengimbau masyarakat mewaspadai kemungkinan peningkatan kepadatan jalan.

Pemeliharaan jalan berupa rekonstruksi rigid akan berlangsung di lajur 2 jalan tol Japek arah Jakarta, yaitu kilometer (Km) 24+780 hingga Km 24+680, dengan panjang penanganan 100 meter.

Corporate Communication Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan pihaknya telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang, berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di jalan tol Japek arah Cikampek dan Jakarta.

Selain itu, ia menjelaskan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak Manajemen Konstruksi (MK) untuk pengaturan jadwal dengan proyek lainnya yang ada di koridor jalan tol Jakarta-Cikampek.
"Untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi, Jasa Marga bersama dengan Kepolisian juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa contraflow (lawan arus) secara situasional dengan titik awal Km22+000 sampai dengan 29+000 jalan tol Japek arah Jakarta," ujarnya, kemarin.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan rekonstruksi tersebut karena berdampak pada penyempitan lajur di sekitar lokasi pekerjaan," tambahnya.

Selama pekerjaan berlangsung, Dwimawan mengimbau pengguna jalan untuk tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu, dan arahan petugas, termasuk mengatur waktu perjalanannya.

Ia juga meminta masyarakat untuk memonitor kondisi lalu lintas jalan tol terkini melalui kanal informasi resmi perseroan, yaitu call center 14080, twitter @PTJASAMARGA atau @OFFICIAL_JSMR, instagram @official.jasamarga, serta aplikasi mobil JMCARe.

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20190930123748-92-435304/waspada-macet-rekonstruksi-tol-jakarta-cikampek-5-hari?
Share:

Recent Posts