Anies Bahas Pembangunan dan Naturalisasi Sungai di Singapura

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melawat ke Singapura pda Jumat lalu untuk membahas naturalisasi sungai di Ibu Kota. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan lawatan singkat ke Singapura pada Jumat (3/5) kemarin. Anies mengaku di sana dia membahas pembangunan dan normalisasi dengan Menteri Perencanaan Pembangunan Singapura Lawrence Wong dan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan.

Lawatan Anies ke Singapura ini bertujuan untuk menghadiri konferensi internasional mengenai pembangunan kota.

Anies bertemu dengan Lawrence terlebih dahulu. Anies menyebut pertemuan ini merupakan pertemuan kawan lama yang sudah lama tak berjumpa.


"Kami diskusi banyak hal tentang proses dan arah pembangunan terutama antisipasi perubahan bersama Lawrence," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Sabtu (4/5).

Menurut Anies, arah pembangunan itu merupakan pembangunan perkotaan yang berkelanjutan dan peduli pada lingkungan hidup sehingga layak ditinggali oleh warganya

Usai bertemu dengan Lawrence, Anies berjumpa dengan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan. Dalam pertemuan ini, Anies membahas normalisasi.

"Kalau itu (normalisasi) sudah dilakukan dari tahun lalu. Kebetulan Vivian itu sebelumnya Menteri Lingkungan Hidup yang melakukan perubahan dari kanal-kanal beton menjadi sungai yang alami," tutur Anies.

"Mereka melakukan proses naturalisasi itu yang memimpin pada waktu itu Vivian," ujarnya menambahkan.

Anies menyebut saat ini tim bentukan sudah bekerja bersama untuk melakukan naturalisasi sungai di Jakarta sebagai penanganan banjir. Naturalisasi ini disebut mencontoh yang dilakukan Singapura.

"Tim juga sudah bekerja bersama dan itu yang kita lakukan," kata Anies.


Share:

Recent Posts